Sunday, December 28, 2008

Memang,,EREDIVISIE...

(Ini dia,,Dario Cvitanich..Pahlawan 5 gol dalam 2 pertandingan terakhir AJAX)
Ooooh,,inilah yang akan terjadi kalo NGGAK BELI KORAN!!Huuh,,bokap gw peliit!!gw suruh belajar mulu..!!Karna nggak beli Koran,,gw gak tau jadwal2 pertandingan yang bakal disiarin..Kayak pertandingan yang suanggaaaat penting ini (jelas BUKAN AFF Suzuki Cup 2008)..Yuupz,,Liga Belanda!!Ajax Amsterdam vs Ado Den Haag..Mulai ganti2 Channel jam 7 malem,,gak sengaja gw liat pertandingan..Taunya,,Liga Belanda..Ya,,gw mulai nonton di menit 27..Score-nya udah 2-0 (Ajax yang unggul donk!!)..Gw gak tau siapa yang ngegolin dan saat itu penasaran stgah mati..Siapa tau Vertonghen,,meski kemungkinannya sangat kecil karna dia adalah bek tengah (Tapi,,kalo liat sepakbola ala belanda,,Bek juga nggak kalah dgn nyetak gol juga!!)..Dari komentor yang menurut gw nggak asik itu (haha,,Fauzan Zaman.... ),, ternyata 2 gol diciptakan Dario Cvitanich di menit 7 dan 17..sepanjang babak pertama,,Cuma gol itu yang tercipta…

Nah,, babak kadua nggak kalah seru..Tapi,,Vermaelen (Sang Kapten muda berwajah Cool asal Belgia) sempet kena kartu kuning..Vertonghen sempet dijatohin..Gitu juga Cvitanich,,yang ditarik keluar van basten pada menit 77 karna pada menit 76 ia terjatuh dan tampak kesakitan..(Cvitanich diganti anita,,bek hitam berambut panjang..hmmh,,udah pasti Ajax mengutamakan pertahanan..hehe,,komentar yang super basi)..Tapi,,sebelum ditarik,,di menit 57 (Woow,,keajaiban angka 7), pemain yang mirip Danko Ladzovich ini, kembali membuat salah satu stadion termegah Belanda ini (Amsterdam ArenA), kembali bergemuruh..Oooh,,rasa haru tiada terduga..Sekarang,,gw percaya dia bisa gantiin Huntelaar yang hijrah ke Madrid..Sama kayak Kaneth Vermeer, dia nggak kalah sama Stekelenburg yang lagi cedera..Di pertandingan ini, gw takut pemain2 Ajax diperlakukan kayak gitu sama kayak pas vs De Graschaap minggu lalu..Sumpah,,permainan pemain lawan kasar banget..Kaptennya aja kena krtu merah gr2 nyikut Cvitanich sampe mulutnya berdarah (inget R0bin deh..)..Sulaejmani sama Suarez juga berkali2 dijatohin..Tapi,,yang bikin gw bersyukur banget,,fisik mereka kuat,,sehingga gak gampang cedera..Hmmh,,produktif yaa,,Ajax di tangan van Basten..2 pertandingan,,SG-nya 9-0..!!Mantaaap!!

Oya,, pas pertandingan,,gw liat di pinggir lapangan (tepatnya kayak tempat iklan2 itu),, gw liat tulisan “KLAAS JAN VEEL SUCCES IN MADRID” ..Gw gak tau apa artinya..Tapi,,pasti lo bsa ngira,,apa artinya..Mhh, siapapun yang tau artinya,,tolong kasih tau gw..!!!!!Terus,, gw juga liat Heitinga..Mungkin dia lagi pulang kampung setelah Summer Transfer waktu itu hijrah ke Athletico Madrid..Mungkin dia rindu Atmosfer sepakbola belanda..Mmmh,,gw juga baru tau kalo suara Van Basten Lumayan lembut..Nggak kayak Van Persie..Rada Berat gimana gitu..Tapi,,gw lebih suka kayak gitu..Di pertandingan juga,,banyak peluang yang disia2in..Contohnya si Sulaejmani..Dia bisa langsung eksekusi,,tapi malah dioper ke Cvitanich..Hmmh,,mungkin dia ragu2..!!..Kayaknya,,sekian dulu cerita gw male mini..Yang jelas gw seneng,,karma Chelsea dan Ajax kokoh di papan atas (keduanya peringkat 2),,dan gw yakin,,Mereka bakal juara!!!!Oya,,gw belum tau hasih Liga Inggris terbaru setelah Chelsea MENANG 2-0 vs apa gitu..Pastinya,,hasilnya menggembirakan..

No comments:

 
this template created by sekarnakula